Tentang Kami

Tentang Kopja PPRI

Sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, maka berdirinya Koperasi Jasa PPRI bertujuan tidak lain adalah untuk memajukan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Koperasi Jasa PPRI disahkan berdasarkan SK Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 1289/BH/M.KUKM.2/III/ 2016.

Keanggotaan Koperasi Jasa PPRI terbuka bagi semua kalangan baik korporasi maupun individu dengan hanya mengisi formulir yang telah tersedia.

Saat ini yang telah terdaftar sebagai anggota Koperasi Jasa PPRI berjumlah lebih dari 14000 anggota yang sebagian besar adalah pengemudi angkutan sewa berbasis aplikasi dan lebih dari 20 anggota pemilik perusahaan rental di wilayah Jabodetabek dengan total armada lebih dari 2000 unit kendaraan berbagai jenis.

Visi & Misi

Visi Koperasi Jasa PPRI adalah menjadikan Koperasi Jasa PPRI sebagai Koperasi Berbasis Layanan  Transportasi  Terbaik di Indonesia.

Misi Koperasi Jasa PPRI adalah menciptakan kesejahteraan anggota, menjadi mitra strategis dan terpercaya bagi anggota, berkontribusi dalam perkembangan koperasi di Indonesia serta pengelolaan unit usaha secara profesional dengan menerapkan prinsip good corporate governance.

Sejarah Perkembangan

Berawal dari keinginan sekelompok pengusaha rental untuk memiliki wadah sebagai ajang silaturahmi, komunikasi dan berbagi pengalaman maka didirikanlah Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) yang di kukuhkan dihadapan notaris pada bulan Juni tahun 2015 di Jakarta.

Awal berdirinya PPRI sebagai wadah bagi pengusaha-pengusaha rental banyak diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya bergabung dalam wadah PPRI untuk menjawab tantangan bisnis rental di Indonesia.

Seiring bertambahnya jumlah anggota PPRI dan kebutuhan organisasi serta maraknya penggunaan kendaraan sewa berbasis aplikasi, maka tercetus gagasan untuk membentuk organisasi berbadan hukum untuk menaungi pengusaha rental baik yang telah berbadan hukum maupun belum berbadan hukum agar dapat terorganisir dan ternaungi dalam sebuah wadah.       Setelah melakukan

beberapa kali pertemuan dengan Kementrian  Perhubungan dan   Dinas

Perhubungan DKI maka direkomendasikan kepada PPRI untuk membangun usaha dengan badan hukum Koperasi.

Maka sejak bulan November 2015, didirikanlah sebuah Koperasi dengan dengan nama Koperasi Jasa Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (KOPJA PPRI) dan di sahkan dihadapan notaris.

Open chat
Ada yang bisa kami Bantu ?